Penning Stories You'll Love to Read

Ahoy Pipel! Welcome aboard! A warm and heartfelt welcome to all who've joined me here. Your presence is truly appreciated. Thank you!

Senin, 29 Mei 2017

Rubik

 
Selamat datang para pembaca yang budiman! Hari yang baik dan hari yang indah, bakalan sayang kalau tidak dihiasi dengan semangat dan energi positif yang bisa kita keluarkan dari dalam diri kita masing-masing. Karena didalam diri kita menyimpan potensi yang sangat luar biasa, maka dari itu mari kita keluarkan! Semoga hari kita selalu menyenangkan, dan selamat membaca post baru aku, semoga menghibur. Salam damai! 

Kali ini aku mau ngebahas tentang salah satu mainan kesukaan aku. Waktu kecil sih udah suka main tapi cuma minjem punyanya abang sih. Tapi setelah sekian lama, akhirnya baru setahun yang lalu aku beli sendiri dan aku mainin saat ada waktu senggang. Bentuknya itu macem-macem (males nyebutin), dia warna-warni kaya permen gulali, tapi butuh perhatian alias rumus khusus buat bisa menyatukan setiap bagiannya. Dan dia adalah Rubik, lebih tepatnya adalah kubus rubik yang mau kita bahas disini. Yas, kalian pasti udah tau ya? bukan karena kalian paranormal atau apalah itu namanya, tapi karena udah aku taruh sebagai judul dari post ini, yayaya. 

Rubik, kalian pernah kepikiran ngga sih siapakah gerangan orangnya yang sudah nyeciptain mainan kaya gini? (tapi kurang kerjaan juga sih mikirin ini, ngga ngga deng). Aku dulu pernah bertanya-tanya sama diri aku sendiri (kebiasaan aneh aku) tentang apa sebenernya yang ada di pikiran orang itu sebelum dia menciptakan permainan rubik ini? apa dia mikirin gulali? atau mikirin ice cubes? atau malah mikirin aku? atau apalah itu sampai bisa adanya rubik seperti yang ada saat ini. 

Tapi sebelumnya, rubik itu apa sih? kalau menurutku sih dia itu mainan (udah gitu aja?) yaudah aku tambahin, mainan yang punya enam sisi dengan warna yang beda-beda, udah itu aja toh kalian juga udah pada tau kan? (angep aja iya). 

Kubus Rubik ini ditemukan oleh ErnÅ‘ Rubik, permainan kubus rubik ini juga sering disebut sebagai magic cube, aku ngga tau kenapa bisa begitu, soalnya aku ngga punya kontaknya pak ErnÅ‘ buat tanyain hal ini (bagian ini ngga usah dibaca, kalau udah terlanjur yaudah ngga papa). Pak ErnÅ‘ ini ni, nyiptain rubik sekitar tahun 1970-an, tepatnya kapan aku ngga tau sih soalnya lagi males baca artikel kapan ditemukannya rubik, lagian juga setiap artikel beda-beda tahunnya, kan hayati jadi lelah kalau begitu. Dulu rubik ini diciptakan oleh pak ErnÅ‘ buat bahan beliau mengajar para muridnya tentang objek 3 dimensi, karena pak ErnÅ‘ ini adalah seorang profesor arsitektur dari Hungaria. Permainan Rubik ini dulu sempat mengalami permasalahan di hak paten, tapi akhirnya pak ErnÅ‘ bisa mendapatkan hak dari permainan rubik ini, oleh karena itu nama permainan ini diambil dari nama belakang pak ErnÅ‘ (yeay! selamat ya pak ErnÅ‘!). 

Permainan ini tu seru sih, karena banyak orang yang mainin. Biasanya sih pada cepet-cepetan buat nyelesain satu rubik atau bahkan lebih terus di timer, bahkan pada lomba main rubik pake tangan kiri, atau pake satu tangan, mata ditutup, kepala ditutup, dan hati ditutup buat orang baru (yooot). Ya pokoknya gitu deh. Tinggal kita belajar aja sih gimana rumusnya buat bisa nyamain semua warna di rubik tersebut dalam waktu singkat dan apalin tu rumusnya. Di Youtube banyak tutorialnya, jadi aku ngga perlu jelasin disini. Silahkan kalian cari sendiri dan bereksperimen sendiri. Dan satu lagi syarat dan tips penting banget dari aku buat kalian agar kalian itu cepet bisa main rubik, yaitu beli atau pinjem dulu rubiknya, jangan pake rubik khayalan apalagi pake pacar khayalan. Sekian dan terimakasih sudah mau mampir baca! bye! 

Post ini hanya berisi sedikit informasi tentang rubik, dan banyak hal-hal tidak pentingnya. Kalau kalian ingin mengetahui lebih banyak mengenai rubik, silahkan kalian cari informasi sebanyak-banyaknya diluar sana. Tetap menjadi kepo agar kita mau belajar dan tau segala info yang ada dibumi ini, semoga terhibur. 

*Ini Post Backup-an dari blog aku yang disebelah


Semarang, 19 Agustus 2016 
(0:25) 
Salam Damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar