Penning Stories You'll Love to Read

Ahoy Pipel! Welcome aboard! A warm and heartfelt welcome to all who've joined me here. Your presence is truly appreciated. Thank you!

Rabu, 31 Mei 2017

Jogjakerdah



Sore ini kota Solo  amat basah, karena barusan saja hujan turun dengan lebatnya. Sebenarnya akan sangat nikmat jika suasana seperti ini dinikmati dengan meringkuk dibawah selimut tebal dan memanjakan kantuk dengan iringan musiknya Beautiful in White nya Westlife.


Namun itu sedang tidak ku lakukan sekarang. Aku malah sedang berdiri dibelakang garis kuning tepatnya di rel kereta Purwosari Solo menunggu sang ular besi datang. Ya, sore ini aku tengah menunggu kereta api Prameks jurusan Solo-Jogja. Iya Jogja, mari berkunjung sejenak kesana.

Setelah kereta datang, berhenti dan membuka pintunya seakan mempersilahkan tuannya masuk, terlihat orang-orang seperti tengah berlomba. Mereka berhamburan mencari kursi mana yang terlihat tidak berpenghuni, begitu juga denganku. Kereta api ini memang tidak dilengkapi nomor kursi jadi kita harus berebutan agar bisa duduk dengan nyaman sampai tujuan. Namun jika Tuhan tidak berkehendak atau lari mu kurang cepat atau dipengaruhi faktor lainnya yang menyebabkan kamu tidak kebagian tempat duduk, maka berdiri sampai ditujuan adalah takdirmu (mohon bersabar, ini ujian).

Maghrib, iya benar. Tepatnya saat memasuki waktu maghrib aku tiba di stasiun tujuanku, stasiun Lempuyangan. Suasananya sangat nyaman untuk dinikmati. Sembari menunggu temanku datang menjemputku, aku duduk melihat suasana orang berlalu lalang. Menurutku suasana seperti ini begitu indah, langit yang mulai memerah, melihat kereta datang dan pergi silih berganti, pesawat yang juga terlihat sangat dekat tepat diatas kami, orang-orang sibuk mengantri tiket, menunggu kereta datang, menawarkan tumpangan ojek atau becaknya, menawarkan dagangan, melihat petugas kebersihan yang mulai kelelahan, ya semuanya begitu menawan. Oh senja indahku di stasiun Lempuyangan.

Setelah dari stasiun dan beres-beres. Malam ini aku melihat begitu banyak sepeda mobil-mobilan yang dipasang lampu kerlap-kerlip. Berhiaskan beberapa karakter kartun dan tak lupa pula bertuliskan I Love Jogja. Yaps, sekarang ini aku sedang berada di Alun-Alun Kidul Yogyakarta (Alun-Alun Selatan).Disini walaupun bukan malam weekend pun tetap ramai dikunjungi orang. Memang tempatnya sangat pas untuk digunakan membunuh waktu malam bersama orang-orang terdekat dan tersayang kita.

Mumpung lagi main ke Alun-Alun Kidul ga lengkap kalo ga naik sepeda mobil-mobilan ini. Yaps, dengan merogoh kocek 50ribu untuk 3 kali putaran, aku dan dua orang temanku pun siap untuk memacu mobil keren kami haha. Sepeda mobil ini dilengkapi juga dengan alat untuk memutar mp3, lebih tepatnya video clip. Sekali putaran oke lah lumayan capek, dua kali putaran capek banget, tapi putaran ketiga kami malah seneng banget dan pengen lagi, tapi sayang semuanya harus kita akhiri.

Setelah selesai naik sepeda mobil-mobilan, cerita ga selesai sampe disitu aja. Masih ada yang lainnya. Jadi gini, kalian pernah ngerasa ga kalau bahagiain hidup kalian itu ternyata gampang banget. Cuma dengan melakukan hal kecil yang ga pernah kita bayangin sebelumnya bakal bikin kita bahagia itu udah buat kalian bahagia? Jadi setelah itu, kami bertiga cuma memesan kopi, ronde dan roti bakar dan membawanya ke pinggir Alun-Alun yang mana disitu udah disediain tikar dan meja kecil buat kalian nongkrong. Nah kita duduk-duduk disitu sambil menikmati hidangan yang kita pesan tadi dan suasana Jogja di malam hari yang sumpah istimewa banget. Tapi sumpah ini tu bikin aku bahagia banget, sampe alay gitu.

Oh iya, ngomong -ngomong ni kalian pada tau kopi Jos ga? apa itu? jadi aku coba sok tau dulu ya, eh engga sok tau lah kan udah pernah coba gimana sih! (kesel deh ama diri ku sendiri). Jadi, kopi jos itu adalah kopi item biasa yang diseduh dan dikasih arang membara, rasanya sih kayak kopi item kebanyakan. Tapi kalo kita diemin lama-lama rasanya tu makin dan makin pahit (Ga jauh beda kek gebetan lah, kalo didiemin lama-lama ya bakalan gitu.. ya gitulah).

Udah ah cerita pas malemnya, intinya ya sama kayak kalian kalo lagi ngumpul sama temen kalian yang lama udah ga ketemu. Yaak… ga tidur alias begadang cuman buat cerita ngalor-ngidul yang faedahnya itu cuman buat kita tok. Ga akan berguna buat bangsa, negara, apalagi agama.

Oke, hari selanjutnya diajak temenku jalan-jalan ke Hutan Pinus Imogiri. Iya, yang lagi terkenal banget tuh di instagram. Ya tau sih kenapa bisa terkenal, emang bagus pemandangannya. Tapi hal yang menurut aku sangat disayangkan adalah (eaa curcol dikit) para pengunjung itu sebagian besar cuma pada pegang handphone dan camera nya cekrak-cekrek sana sini, cari angle yang bagus dan atau apalah itu. Ya sebenernya ga cuma di tempat ini aja sih, di OW lain pun juga kek gitu. Kenapa ya? ada tempat sebagus itu ga dinikmatin dengan sungguh-sungguh, tapi cuma di foto doang. Kalo menurutku sayang sih. Kenapa ga kalian nikmatin pemandangan itu dan merelax kan hati dan pikiran kalian. Misal nih, cuma duduk trus kalian merenung atau cari inspirasi dari apa yang kalian lihat itu, siapa tau bisa nemu judul buat PKM atau malah buat skripsi, biar cepet wisudanya. Atau mungkin mau imaginasi juga boleh, kek aku ni misal, aku waktu itu berimaginasi pengen bisa manjat pohon pinus yang paling tinggi biar bisa liat kota jogja keseluruhan atau mungkin juga bisa lihat jodohku udah sampe mana. HAHAHA cara berpikiran ku aneh ya? emang! gue emang aneh! ada masalah? jangan nyolot ya ini blog gue! (eh kok malah songong? sorry-sorry lagi baper karna sering dikatain aneh sama orang-orang).

Hmm sebenernya masih ada cerita yang di Kebun Buah Mangunan sama di Malioboro, bahkan perjalanan pulang ku yang rasanya membuatku pengen terbang aja biar cepet sampe rumah. Tapi ku rasa tulisan ini udah panjang banget (Halah alasan saja) dan lama banget produksinya karena yang nulis lagi dalam fase males akut. Ya jadi mending ku sudahi sampe disini, karena kenyamanan adalah yang paling penting (loh nyaman? iyaa, udah jan protes).

Sebenernya banyak baget foto penunjang liburanku di Jogjakerdah ini, tetapi gegara ketledoranku yang ngeformat hp tanpa aturan. Jadi ya hilang semua deh. Wassalam...
Yaudah deh, semoga kalian yang nungguin tulisan ga penting ini merasa puas ya. Eh emang ada may yang nungguin? ada kok 3 orang doang tapi, salah satunya namanya Ifa*ti (merk gincu soalnya, makanya disensor) wkwk.

Udah ya, terimakasih udah mau baca cerita horor ku (????). Happy reading buat kalian semua. Semoga setelah baca tulisan ini kalian tidak mengalami kejadian-kejadian aneh, makin sehat dan ga males-malesan ya.. Semoga!


*Ini Post Backup-an dari blog aku yang disebelah


Semarang, 19 Maret 2017 (17:52)
Salam Damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar