Penning Stories You'll Love to Read

Ahoy Pipel! Welcome aboard! A warm and heartfelt welcome to all who've joined me here. Your presence is truly appreciated. Thank you!

Rabu, 31 Mei 2017

Jadi Penonton Dinosaurus di Seminar Buku Untuk Indonesia

Selamat malam dari ketinggian diatas kasur mdpl !!

Balik lagi sama aku nih.. eaa bosen ga sih? Semoga engga, karena kalo bosen, kalian boleh kok melipir pergi sebentar trus ntar abis itu balik lagi ke sini. Aku akan selalu menanti kalian pulang kok widiiw..

Jadi, aku balik lagi menemani kalian disela-sela kata-kata yang tak bermakna namun syarat akan cinta ini wew iyuh. Untuk apa? tentunya untuk sekedar membagi cerita pengalamanku waktu ikut seminar pada tanggal 5 Mei 2017. Tentang apakah itu? Sudah tertera di judul, jadi ga perlu dijawab oke? Oke. Trus kenapa aku jadi penonton dinosaurus disana? Ya mari baca dan simak sampai akhir. Tapi pertayaan terbesarnya adalah perlu ga sih ku bahas ini? ya perlu-perlu engga perlu sih, buat kegiatan aja sih biar ga keliatan gabut banget. Jadi mohon dimaafkan ya. Kalau kalian ga sanggup, kalian bisa pencet tombol back atau exit di perangkat kalian kok, bahkan bisa langsung dimatiin aja perangkatnya juga boleh. Banting aja kalo perlu. Free for you guys!

Jadi mari kita memulai apa yang seharusnya dimulai. Yaps tentang seminar “Buku Untuk Indonesia”. Seminar tentang apakah itu? Akan ku jelasin sedikit yang aku tau aja. Jadi, seminar ini tuh kerjasama antara pihak UNDIP, Metro TV, sama Bank BCA. Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Bank BCA yang ke 60 tahun. Tema yang diambil tentang buku, soalnya ini adalah bentuk keprihatinan dari bank BCA terhadap minat baca di negara kita tercinta ini. Berdasarkan data tentang tingkat minat baca di dunia bahwa dari 61 negara, Indonesia menempati urutan ke 60. Wow banget ga sih? kek semisal kamu itu juara satu tapi muridnya cuma dua orang. Hmm miris meringgis si alis tipis (alias miris banget).

Kalo langsung cerita aja gimana? cerita tentang kegiatan aku di seminar kemarin gitu, siapa tau ada yang penasaran. Kayaknya sih engga yak wkwk. Yaudah tidak apa-apa.

IMG20170505100714
Yak, ini dia spot buat fotonya. Keren kan? kerenlah. Sebenernya ada bang Andy F. Noya noh disamping, tapi ga kepoto wkwk. Maapin ya bang, lagian juga kaga bakalan baca tulisan ini juga nape ku minta maaf sih. Oke balik, hastagnya bagus ya? kek menyadarkan kita akan pentingnya membaca gitu ga sih? engga ya? yaudah deh.

Oke jadi waktu itu (sudah lampau, gegara telat banget nulisnya), aku tu dapet broadcast acara ini dari OA line BEM Undip. UNDIP? iya, aku cuma follow aja kok, ku bukan siapa-siapanya Undip, bukan pacar, gebetan, temen tapi mesra atau tapi cinta, tikungan, tanjakan juga bukan kok. Kalau mau tau lebih banyak tentang hubungan kita bisa tanya langsung aja ke Undipnya (Lu pikir Undip cowo apaan moy!!). Ya gitu, setelah dapet broadcast langsung deh daftarin diri sendiri dulu tapi belum sama calon ya. Buat ikutan nih acara, karena ku rasa ini bakalan seru. Apalagi narasumbernya kece-kece badai (menurut hati nurani ku ya). Siapa aja tuh? nanti dulu, sabar-sabar…

PERJUANGAN

Yaps.. ikut seminar ini tuh kaya mengajarkan arti perjuangan banget. Karena penukaran tiketnya itu dilaksanakan di padang arafah dengan suhu 999+, kek notif line yang kebanyakan OA ga jelas gitu. Panas dan terik banget, padahal itu masih sekitar jam 10-an pagi. Mungkin dosa ku juga yang nambahin hari itu makin panas, eh kok? Dan lagi antrinya banyak banget cuy, kek antri sembako gratis tau ga. Mau lihat kondisinya.. NIH!

IMG20170505100215.jpg

Mana panjangnya antrian dah? ya ini waktu aku udah sampe antrian depan nih. Salah fokus sama mbak MENWA nya ga? dia gagah loh. Panas aja dilawan apalagi kamu wkwk. Calon istri idaman, kalo mau cari aja sendiri orangnya. Blog ini ga endorse jomblo soalnya.

Next, lanjut ke narasumber aja kali ya? karena acara ini dimulai jam 2 siang jadi aku pulang dulu, tidur. Udah sekian. Lah? mana narasumbernya? bentar…bentar. Jadi karena aku sekarang udah diangkat jadi jenderal panglima pendekar di republik Tembalang, akhirnya aku dateng sendiran bak pendekar alias bahasa kasarnya j*mblo (sensor ya, saru soalnya). Dan bersiap liat dinosaurus paling langka disana. Siapa dia? ini dia!!!

IMG20170505163654
UY!!!!!!! JEBRAAAAWWWW! DINO LANGKA!! TIREXXX!!

Tau Jebraw kan? spesies dinosaurus aneh yang mulai agak langka, sejenis tirex yang suka jalan-jalan men! eaah. Sumpah ya, aku ngakak liat tingkah dia diatas panggung. Padahal semua yang nonton malah pada geleng-geleng kepala sama tingkah aneh dia. Tapi menurutku itu malah lucu banget dan uh hiburan tersendirilah pokoknya, Kenapa bisa? karena aku adalah sejenis dino seperti Jebraw wkwk. Aneh dan receh maksudnya, bukan apa-apa loh.

Selain ada Jebraw, disana juga ada kak Mery Riana seorang motivator dengan mimpi sejuta dollarnya, Kak Hafiz seorang disleksia kreatif yang menciptakan buku-buku timbul dengan gambar-gambar lucu. Dan ada sang moderator terganteng kita, bang Andy F. Noya, kalian pasti taulah.

Jadi, dari seminar itu akau dapet banyak pembelajaran dari narasumber-narasumber yang dihadirkan. Dari keunikan dan pengalaman-pengalaman mereka yang bener-bener super banget. Memotivasi kita semua yang hadir. Mereka juga memaparkan kalau membaca itu benar-benar sangat penting guys! ingat, membaca adalah melawan ( pinjem slogan Berdikari Book). Dan kelanjutan acara ini adalah pembagian buku ke 60 daerah se-Indonesia Raya Merdeka-Merdeka ini. Semoga nantinya bermanfaat buat adek-adek semua.

Sekian lah tulisan yang ga penting (lagi) ini. Semoga kalian sehat setelah bacanya. Selamat malam, selamat istirahat. Aku mau baca novel Scarlet Letter  dulu buat tugas Prose besok.  Eaaa… jurusan apa sih aku ini? entahlah. Oh iya, ada yang tau novelnya? kalo engga, baca makanya. Biar Indonesia minimal naik lah jadi rangking 59 (Lah? naek satu doang) gapapa lah yang penting naek sih. Okedeh, cee yuu..

Ini tulisan molor gegara kemalasan yang tak kunjung usai. Jangan ditiru!!


*Ini Post Backup-an dari blog aku yang disebelah

Semarang, 21 Mei 2017
[23:20]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar