Penning Stories You'll Love to Read

Ahoy Pipel! Welcome aboard! A warm and heartfelt welcome to all who've joined me here. Your presence is truly appreciated. Thank you!

Senin, 29 Mei 2017

Loneliness

Dalam pencarian makna kehidupan adakalanya kita berada dalam kondisi berjaya ataupun terpuruk, karna tak selamanya mentari dapat selalu bersinar. Adakalanya malam menodong meminta bergantian masanya.

Keterpurukan dan kesepian suatu saat akan datang menghampiri siapapun yang mampu bernafas dimuka bumi ini, bahkan manusia yang selalu merasakan hangatnya kasih sayang pun tak luput jua disapanya barang sekali.

Ada satu kutipan dari Rinto Harahap dalam bukunya “Gelas Gelas Kaca” yang terus terngiang didalam penghuni dari tempurung kepala kecilku:

“Meski dalam sakit dan tidak berdaya, jagatku diletakkan Tuhan  dalam poros berimbang. Tidak lebih, tidak kurang. Berkas bahagia diimbal dengan hilangnya serpih kesenangan. Something lost, something gain. Yang membahagiakan dan yang mengecewakan sama-sama pantas diabadikan di perpustakaan hati”. Dalam kutipan tersebut, seorang Rinto Harahap tidak pernah merasa dirinya disendirikan atau dijauhi. Akan tetapi beliau sadar, bahwa dalam hidup akan ada saatnya kesenangan akan hilang, hidup serasa hambar, gemerlap dunia seakan tak ada artinya lagi. Dalam fase tersebut, kita tidak bisa dan haram hukumnya menyalahkan orang lain yang berada disekitar kita atau bahkan malah menyalahkan takdir.

Sebahagia apapun dan sekecewa apapun, kita patut menerimanya menjadi sebuah memori indah dalam jiwa yang selalu menghiasi apa itu yang disebut dengan kehidupan.

(Ini post pertama aku, hanya tulisan yang biasa aja karena sedang dalam proses belajar. Aku akan sangat mengapreasi untuk kalian yang mau mampir. Salam damai untuk semuanya  )


*Ini Post Backup-an dari blog aku yang disebelah


Semarang, 02 Juni 2016

Bukan Orang Penting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar